Rabu, 30 Maret 2011

GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PERJUANGAN (GBPPP) IKATAN PELAJAR NAHDLATUL ULAMA DAN IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLATUL ULAMA

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang berada di bawah naungan jam'iyyah Nahdlatul Ulama ( NU ).IPNU-IPPNU merupakan tempat berhimpun, wadah komunikasi, aktualisasi dan kaderisasi pelajar-pelajar- NU.Selain itu IPNu juga merupakan bagian integral dari potensi genersi muda Indonesia yang menitik beratkan bidang garapannya pada pembinaan dan pengembangan remaja, terutama kalangan pelajar (siswa dan santri).
Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari generasi muda Indonesia, IPNU-IPPNU senantiasa berpedoman pada nilail-nilai serta garis-garis perjuangan Nahdlatul Ulama dalam menegakkan Islam ahlussunah waljamaah. Dalam konteks kebangsaan, IPNU-IPPNU memiliki komitmen terhadap nilai-nilai pancasila sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
IPNU-IPPNU mempunyai tujuan terbentuknya pelajar-pelajar bangsa yang bertaqwa kepada Alloh SWT, berilmu, berbudaya, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta bertanggung jawab atas tegak dan terlaksananya syariat Islam menurut faham ahlussunah wal jamaah yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, usaha-usaha yang dilakukan IPNU-IPPNU adalah :
1. menghimpun dan membina pelajar Nahdlatul Ulama dalam satu wadah organisasi IPNU-IPPNU
2. mempersiapkan kader-kader intelektual sebagai penerus perjuangan bangsa
3. Mengusahakan tercapainya tujuan organisasi dengan menyusun landasan program perjuangan sesuai dengan perkembangan masyarakat ( maslahah al-ammah)guna terwujudnya khoiru ummah.
4. mengusahakan jalinan komunikasi dan kerjasama program dengan pihak lain selama tidak merugikan organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar